Keamanan Brand di TikTok: Bekerja Sama demi Kemajuan

Maret 21, 2022

Pelajari bagaimana keamanan platform TikTok mendapat dukukan dari jaringan kemitraan dan dewan penasihat untuk memastikan lingkungan yang aman dan kolaboratif bagi bisnis dan brand

Cover brand-safety-tiktok-partnering-for-progress id

Keamanan Brand telah menjadi prinsip penuntun TikTok setahun terakhir ini, dan dedikasi kami untuk membangun platform yang aman bagi pengguna dan bisnis akan terus berlanjut. Pada seri keempat penjelasan terperinci tentang Pilar Keamanan Brand TikTok ini, kami mengeksplorasi pentingnya kerja sama dan bagaimana hal itu bisa mengeliminasi kesenjangan teknologi dan menciptakan jaring pengaman yang kuat bagi brand dan pengguna di platform TikTok.


Kemitraan memiliki kekuatan untuk menguatkan kreativitas, memperdalam insight, dan membangun pendekatan yang lebih holistik dengan spektrum perspektif yang luas. Kami telah bekerja sama dengan beberapa organisasi lokal dan global yang berpengaruh untuk menginformasikan kebijakan, praktik dan produk kami, serta untuk meningkatkan solusi kami bagi brand.




Kerja sama untuk mempromosikan keamanan pengguna

Platform yang aman bagi brand artinya platform yang aman bagi pengguna sehari-hari. Dalam satu tahun terakhir ini, TikTok telah mengambil langkah besar dalam mengembangkan kerja sama yang mempromosikan dan mempertahankan keamanan lingkungan bagi semua pengguna di platform TikTok.


Dewan Penasihat TikTok

Dewan Penasihat TikTok mencakup para pemimpin dari akademia dan masyarakat sipil yang memiliki berbagai keahlian dalam keamanan dan teknologi, dari kesejahteraan siber dan kesehatan mental, sampai disinformasi dan perlindungan bagi anak di bawah umur. Mereka membantu membentuk kebijakan dan praktik moderasi konten kami, menjawab tantangan terkini, sekaligus bersiap menghadapi persoalan mendatang yang mungkin dihadapi industri kami.  Kami paham bahwa detail kebijakan dan praktik dapat berbeda dari satu komunitas ke komunitas lainnya. Guna mengakomodasi perbedaan ini, kami telah membentuk dewan penasihat regional untuk menyampaikan informasi tentang inisiatif keamanan dan kesejahteraan siber di area target di seluruh dunia. Saat ini kami memiliki Dewan Penasihat di A.S., Eropa, Asia-Pasifik, Brazil, dan Amerika Latin.


Kerja sama dengan pihak ketiga

TikTok juga berkolaborasi dengan jajaran organisasi pihak ketiga untuk meningkatkan upaya edukasi dan kinerjanya. Kerja sama ini meliputi badan pemerintah, LSM, dan konsultan luar dari seluruh dunia, seperti Technology Coalition dan Coalition to End Wildlife Trafficking Online, yang kami ikuti pada tahun 2021.


Kerja sama dengan industri iklan

Selain kerja sama yang berfokus pada keamanan pengguna dan komunitas, TikTok juga berinvestasi sangat besar dalam kerja sama yang dirancang untuk menyediakan platform yang aman bagi brand dan bisnis, tempat mereka dapat berinteraksi dengan pelanggan dan pengguna dari komunitasnya secara bebas.


  • TikTok merupakan anggota penanda tangan GARM (Global Alliance for Responsible Media), sebuah inisiatif lintas-industri yang mengumpulkan pengiklan, agensi, perusahaan media, platform, dan organisasi lain untuk meningkatkan keamanan digital. Dalam GARM, kami adalah peserta aktif di kelompok kerjanya dan telah berkontribusi untuk dua Laporan Pengukuran Agregat yang pertama.

  • Kami Besertifikat Keamanan Brand TAG secara global. TAG (Trustworthy Accountability Group) menjunjung tinggi standar transparansi yang ketat dalam iklan digital dan keamanan brand.

  • Kami menjadi anggota Dewan Penasihat Brand Safety Institute pada awal tahun ini. Brand Safety Institute didirikan untuk memprofesionalkan dan memajukan kapasitas eksekutif yang dibutuhkan di setiap perusahaan untuk melindungi brand mereka melalui riset, akreditasi, jaringan, dan edukasi.


Penting diperhatikan bahwa di TikTok, kami tidak hanya menggunakan kemitraan ini sebagai sumber informasi bagi operasi kami sendiri, tapi juga untuk bekerja bersama guna secara aktif memajukan industri sebagai satu kesatuan, dengan tujuan menciptakan ekosistem digital global yang lebih aman dan lebih sehat. 


Keamanan Brand akan terus berkembang, dan tim kami berkomitmen untuk memenuhi tantangan baru yang dihadapi dengan solusi inventif yang melindungi komunitas TikTok. Kami akan terus membangun aplikasi yang aman dan bebas ancaman bagi setiap orang dengan berinvestasi pada orang, transparansi teknologi, dan kerja sama yang mendatangkan perbedaan. Brand saat ini berada dalam dunia periklanan baru yang berani yang mana segala sesuatu menjadi mungkin dengan konten yang tepat. Ini mendebarkan, dan sedikit menakutkan. Kami paham itu. Namun dengan TikTok, Anda bisa percaya bahwa keamanan Anda selalu menjadi prioritas tertinggi kami, dan kami tidak akan pernah berhenti bekerja untuk menjadi platform teraman di dunia untuk ekspresi kreatif pengguna dan brand.


Baca Lebih Lanjut Disini